Jumat, 23 Maret 2018

Cara Install Aplikasi iOS Dari Pihak ke-3 Dengan Cydia Impactor

Cydia Impactor Guide


How to install Pokemon Go++ (PokeGo++) with Cydia Impactor:
Step 1: Download the Pokemon Go++ (PokeGo++) IPA file onto your computer.
Step 2: Download Cydia Impactor from here.
Step 3: Connect your device to your computer using a USB cable.
Step 4: Open Cydia Impactor.
Step 5: Drag and drop the IPA file downloaded in Step 1 onto Cydia Impactor
Step 6: Cydia Impactor will ask for your Apple ID and password, which is verified with Apple only and is used to sign the IPA file. If you’re not comfortable providing it, then create an alternative Apple ID and use that instead.
Step 7: After the app is installed, go to Settings -> General -> Profiles (or “Device Management” / “Profiles & Device Management”). Find the profile with your Apple ID and open it.
Step 8: Tap on the Trust button.
Step 9: Now open the app and enjoy it.


Sumber : https://iosninja.io/ipa-library/download-pokemongo-plus-ipa-ios
Read More

Sabtu, 17 Maret 2018

Lokasi File Firmware Update iPhone di Komputer

Apple tidak memberitahu dimana iTunes menyimpan file update firmware hasil download sebelum melakukan update iPhone Anda.


Lokasi File Firmware Update iPhone di Komputer

Jika Anda merasa perlu untuk mengakses file ini, misalnya backup file restore firmware jika Anda install ulang komputer. Berikut lokasi file download firmware iPhone di komputer Anda.

File firmware mempunyai ektensi .ipsw dan bisa ditemukan dalam folder :

Di Windows XP :
Documents and Settings\<User>\Application Data\Apple Computer\iTunes\iPhone Software Updates

Di Windows Vista/Windows 7:
Users\<User>\AppData\Roaming\Apple Computer\iTunes\iPhone Software Updates

Di Mac:
~/Library/iTunes/iPhone Software Updates

Sumber : http://www.modalsemangat.com/2015/07/file-firmware-update-iphone.html
Read More

Selasa, 06 Maret 2018

Cara Backup Aplikasi dan Game di iOS (iPhone, iPad, iPod)


Buat kamu pengguna iOS membackup aplikasi maupun game sangat diperlukan untuk berjaga-jaga dari kehilangan data. Misal data dari game atau aplikasi yang disimpan ingin dapat dimainkan kembali setelah iDevice kamu di install/restore ulang, jadi kamu tidak perlu repot lagi untuk mengunduh ulang dari app store. Berikut caranya:
Download bahan:
Download iTools
Langkah backup file .ipa dan data:
1. Download dan jalankan software iTools di komputer
2. Sambungkan iDevice dengan kabel USB ke komputer.
3. Masuk ke menu dan pilih aplikasi atau game yang ingin di backup.
Pilih backup program and document untuk membackup fiile instalan ipa beserta datanya.
Pilih backup program untuk membackup file instalan ipa saja.
4. Simpan di folder yang kamu inginkan. Hasilnya berbentuk file berformat .ipa
Selesai.

Sumber : https://inwepo.co/cara-backup-aplikasi-dan-game-di-ios-iphone-ipad-ipod/
Read More

Rabu, 28 Februari 2018

Cara Flash/Install Ulang iPhone 6

Cara Flash/Install Ulang iPhone 6

Cara Flash/Install Ulang iPhone 6


Hai sobat , kali ini asdfnn akan share ke kalian gimana cara flash/install ulang iPhone 6 nih, buat iphone kalian yang terkena crash aplikasi, virus dan gangguan software lainnya inilah salah satu cara mengatasinya, yaitu degan di flash atau install ulang, check this out!
Untuk memulai flash perlu disiapkan bahan-bahannya yang bisa anda dapatkan dari link dibawah ini
Kalau sudah download bahan-bahannya, mari kerjakan flashing iPhone 6...
  • Install Itunes pada PC/Laptop/Netbook
  • Download IOS Sesuai tipe dan letakkan di mana saja yang anda inginkan (desktop/local disk d/ lainnya)
  • Hubungkan iPhone 6 Ke PC/Netbook/Laptop Tersebut
  • Tunggu Hingga Itunes Mendeteksi perangkat baru
  • Klik tombol di sebelah kiri tombol i tunes di sudut kanan atas
  • Tahan tombol opsi (Mac_ Atau Shift (Windows) kemudian klik "Check For Update"
  • Browse file ipsw yang sudah didownload tadi
  • Tunggu hingga proses selesai
  • Selesai
Mudah bukan?
Semoga Berhasil...
 
 
Read More

Memulihkan iPhone, iPad, atau iPod ke pengaturan pabrik

Memulihkan iPhone, iPad, atau iPod ke pengaturan pabrik

Pemulihan ke pengaturan pabrik menghapus informasi dan pengaturan di iPhone, iPad, atau iPod Anda dan menginstal versi terbaru dari perangkat lunak iOS atau iPod.

Menyiapkan perangkat

  1. Pastikan Anda memiliki iTunes versi terbaru di Mac atau PC. Jika tidak dapat mengakses komputer dan perangkat masih berfungsi, Anda dapat menghapus dan memulihkan perangkat tanpa komputer.
  2. Jika Anda ingin menyimpan informasi di iPhone, iPad, atau iPod, buat cadangan.
  3. Buka Pengaturan > [your name] > iCloud, lalu nonaktifkan Cari iPhone Saya. Untuk perangkat yang tidak responsif atau perangkat yang tidak dapat menyala, pelajari apa yang perlu dilakukan. Jika Anda lupa kode sandi, dapatkan bantuan.


Memulihkan perangkat ke pengaturan pabrik

  1. Buka iTunes di Mac atau PC. Jika tidak dapat mengakses komputer dan perangkat masih berfungsi, Anda dapat menghapus dan memulihkan perangkat tanpa komputer.
  2. Sambungkan iPhone, iPad, atau iPod ke komputer menggunakan kabel yang disertakan dengan perangkat. 
  3. Jika diminta memasukkan kode sandi perangkat atau konfirmasi Percayai Komputer Ini, ikuti langkah-langkah di layar. Jika Anda lupa kode sandi, dapatkan bantuan
  4. Pilih iPhone, iPad, atau iPod Anda bila muncul di iTunes. Untuk perangkat yang tidak responsif atau perangkat yang tidak dapat menyala, pelajari apa yang perlu dilakukan. Atau dapatkan bantuan jika perangkat tidak muncul di iTunes.
  5. Pada panel Ringkasan, klik Pulihkan [perangkat].
  6. Klik Pulihkan sekali lagi untuk mengonfirmasi. Setelah itu, iTunes akan menghapus data di perangkat dan menginstal perangkat lunak iOS atau iPod terbaru.
  7. Setelah perangkat dipulihkan ke pengaturan pabrik, perangkat akan dimulai ulang. Kini Anda dapat mengonfigurasinya sebagai baru.


Dapatkan bantuan

Jika Anda membutuhkan bantuan lainnya, hubungi Dukungan Apple.
Tanggal Dipublikasikan:
Read More

Mencari cadangan iPhone, iPad, dan iPod touch

Mencari cadangan iPhone, iPad, dan iPod touch

Temukan daftar pencadangan iOS di perangkat Mac, PC, dan iOS. Ketahui cara menghapus pencadangan, menyalin, dan lainnya.

Mencari cadangan iOS yang tersimpan di Mac atau PC Anda

Agar tidak merusak file cadangan Anda, berikut yang perlu Anda ketahui:
  • iTunes akan menyimpan cadangan ke folder Cadangan di folder Pengguna. Lokasi folder Cadangan bervariasi menurut sistem operasi. Walaupun Anda dapat menyalin folder Cadangan, Anda tidak boleh memindahkannya ke folder, drive eksternal, atau drive jaringan lain.
  • Jangan mengedit, memindahkan lokasi, mengubah nama, atau mengekstrak konten dari file cadangan Anda, karena tindakan tersebut dapat merusak file. Misalnya, untuk memulihkan dari file cadangan yang dipindah lokasinya, Anda perlu memindahkannya kembali atau file tidak akan berfungsi. Cadangan berfungsi sebagai salinan yang aman dari seluruh perangkat Anda. Jadi meskipun Anda dapat melihat atau mengakses konten file cadangan, konten biasanya tidak disimpan dalam format yang dapat Anda baca.

Mencari cadangan iOS di Mac

Mencari daftar cadangan:
  1. Klik ikon Pencarian di bar menu.
  2. Ketik atau salin dan tempel: ~/Library/Application Support/MobileSync/Backup/
  3. Tekan Return (Kembali).
mencari cadangan tertentu:
  1. Buka iTunes. Klik iTunes di bar menu, lalu pilih Preferensi.
  2. Klik Perangkat.
  3. Klik kontrol cadangan yang Anda inginkan, lalu pilih Tampilkan pada Finder.
    Preferensi Perangkat

Mencari cadangan iOS di Windows 7, 8, atau 10

Untuk mencari daftar cadangan Anda, buka \Users\(nama pengguna)\AppData\Roaming\Apple Computer\MobileSync\Backup\
Anda juga dapat menggunakan langkah-langkah berikut:
  1. Mencari bar Pencarian:
    • Di Windows 7, klik Mulai. 
    • Di Windows 8, klik kaca pembesar di sudut kanan atas.
    • Di Windows 10, klik bar Pencarian di samping tombol Mulai.
  2. Di bar Pencarian, masukkan %appdata%
  3. Tekan Return (Kembali).
  4. Klik dua kali folder ini: Komputer Apple > MobileSync > Cadangan. 

Hapus atau salin cadangan iOS di Mac atau PC

Jangan mengedit, memindahkan lokasi, mengubah nama, atau mengekstrak konten dari file cadangan Anda, karena tindakan tersebut dapat merusak file. Gunakan bagian berikut untuk membuat salinan cadangan Anda atau menghapus cadangan yang tidak diperlukan lagi.

Menyalin cadangan iOS ke lokasi lainnya

Jika Anda memerlukan salinan cadangan, Anda dapat mencari folder Cadangan dan menyalin seluruh folder (tidak hanya sebagian) ke tempat lain, seperti drive eksternal atau lokasi penyimpanan jaringan.
Saat Anda menggunakan Time Machine, folder Cadangan Anda akan disalin secara otomatis saat Anda mencadangkan folder Utama di Mac Anda.

Menghapus cadangan iOS

  1. Mac: Pilih iTunes > Preferensi.
    Windows: Pilih Edit > Preferensi. Pelajari cara mengaktifkan menu di Windows 7 dan 8.
  2. Klik Perangkat.
  3. Pilih cadangan yang ingin Anda hapus. Jika Anda memiliki beberapa perangkat atau cadangan, arahkan penunjuk mouse ke cadangan untuk melihat detail lebih lanjut.
    Preferensi Perangkat
  4. Klik Hapus Cadangan, lalu konfirmasi.

Mencari dan mengelola cadangan iOS yang disimpan di iCloud

Jika Anda menggunakan Cadangan iCloud, Anda tidak akan mencari daftar cadangan Anda di iCloud.com. Berikut cara mencari cadangan iCloud di perangkat iOS, Mac, atau PC Anda.
Di iPhone, iPad, atau iPod touch:
  • Menggunakan iOS 11, buka Pengaturan > [your name] > iCloud > Kelola Penyimpanan > Cadangan.
  • Menggunakan iOS 10,3, buka Pengaturan > [your name] > iCloud. Ketuk grafik yang menampilkan penggunaan iCloud, lalu ketuk Kelola Penyimpanan.
  • Menggunakan iOS 10.2 atau versi lebih lama, buka Pengaturan > iCloud > Penyimpanan > Kelola Penyimpanan.
Ketuk cadangan untuk melihat detail lainnya, pilih informasi yang akan dicadangkan, atau hapus cadangan.
Anda dapat memilih konten yang akan dicadangkan hanya dari menu Pengaturan perangkat yang menyimpan konten tersebut. Misalnya, meskipun Anda dapat melihat cadangan iPad Anda dari iPhone, Anda dapat memilih konten iPad yang akan dicadangkan hanya dari menu Pengaturan iPad Anda.
Di Mac:
  1. Pilih menu Apple () > Preferensi Sistem.
  2. Klik iCloud.
  3. Klik Kelola.
  4. Pilih Cadangan.
Di PC:
  1. Buka iCloud untuk Windows
  2. Klik Penyimpanan. 
  3. Pilih cadangan.
Pelajari lebih lanjut mengenai cara menghapus atau mengelola cadangan iCloud dari Mac atau PC.
Informasi tentang produk yang tidak diproduksi oleh Apple, atau situs web independen tidak dikendalikan atau diuji oleh Apple, disediakan tanpa rekomendasi atau persetujuan. Apple tidak bertanggung jawab terkait pemilihan, kinerja, atau penggunaan situs web atau produk pihak ketiga. Apple tidak memberikan pendapat terkait akurasi atau keandalan situs web pihak ketiga. Risiko adalah hal tak terpisahkan dari penggunaan Internet. Hubungi vendor untuk informasi selengkapnya.
Tanggal Dipublikasikan:
Read More

Jumat, 20 Oktober 2017

Mengatasi iPhone, iPad, atau iPod Tidak Terdeteksi iTunes / Pc

Jika iTunes tidak mengenali iPhone, iPad, atau iPod Anda

Jika Anda menyambungkan perangkat ke komputer dengan kabel USB dan iTunes tidak mengenali iPhone, iPad, atau iPod, segera dapatkan bantuan.

Bila iTunes di komputer tidak mengenali perangkat yang tersambung, Anda mungkin akan melihat kesalahan yang tidak diketahui atau kesalahan "0xE". Jika demikian, ikuti langkah-langkah ini dan coba sambungkan kembali perangkat setelah melakukan setiap langkah:

    Pastikan Anda memiliki iTunes versi terbaru yang berfungsi dengan komputer Anda.
    Pastikan Anda memiliki perangkat lunak terbaru di Mac atau PC Windows.
    Pastikan perangkat telah dihidupkan.
    Jika Anda melihat peringatan Percayai Komputer Ini, buka kunci perangkat dan ketuk Percayai.
    Lepas semua aksesori USB dari komputer selain untuk perangkat Anda. Coba setiap port USB untuk mengetahui apakah port tersebut berfungsi. Setelah itu, coba kabel USB Apple lain.
    Mulai ulang komputer dan iPhone, iPad, atau iPod.
    Coba sambungkan perangkat ke komputer lainnya. Jika Anda memiliki masalah yang sama di komputer lainnya, hubungi Dukungan Apple.
    

Untuk memperoleh bantuan lebih lanjut, ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk Mac atau PC Windows Anda.
Jika Anda menggunakan Mac

    Tekan tombol Option, klik menu Apple, lalu pilih Informasi Sistem atau Laporan Sistem.
    Dari daftar di samping kiri, pilih USB.
    Jika Anda melihat iPhone, iPad, atau iPod pada Pohon Perangkat USB, hapus instalasi perangkat lunak keamanan pihak ketiga. Jika tidak, hubungi Dukungan Apple.

Jika Anda menggunakan PC Windows

Ikuti langkah-langkah berikut untuk menginstal ulang driver USB Perangkat Bergerak Apple:

    Putus sambungan perangkat dari komputer.
    Sambungkan kembali perangkat. Jika terbuka, tutup iTunes.
    Tekan tombol Windows dan R di keyboard untuk membuka perintah Jalankan.
    Di jendela Jalankan, masukkan:
    %ProgramFiles%\Common Files\Apple\Mobile Device Support\Drivers
    Klik OK.
    Klik kanan di file usbaapl64.inf atau usbaapl.inf, lalu pilih Instal.

    Anda mungkin akan melihat file lainnya yang dimulai dengan usbaapl64 atau usbaapl. Pastikan Anda menginstal file yang diakhiri dengan .inf. Jika Anda tidak yakin dengan file yang akan diinstal, klik kanan bidang kosong di Jendela File Explorer, klik Lihat, lalu klik Rincian untuk menemukan jenis file yang benar. Anda ingin menginstal file Informasi Pengaturan.
    Putus sambungan perangkat dari komputer, lalu mulai ulang komputer.
    Sambungkan kembali perangkat dan buka iTunes.

Jika perangkat tetap tidak dapat dikenali

Periksa Manajer Perangkat untuk mengetahui apakah driver USB Perangkat Bergerak Apple telah diinstal. Ikuti langkah-langkah berikut untuk membuka Manajer Perangkat:

    Tekan tombol Windows dan R di keyboard untuk membuka perintah Jalankan.
    Di jendela Jalankan, masukkan devmgmt.msc, lalu klik OK. Manajer Perangkat akan terbuka.
    Mencari dan memperluas bagian pengontrol Universal Serial Bus.
    Cari driver USB Perangkat Bergerak Apple.

Jika Anda tidak dapat melihat Driver USB Perangkat Bergerak Apple atau melihat Perangkat yang Tidak Diketahui:

    Sambungkan perangkat ke komputer dengan kabel USB lain.
    Sambungkan perangkat ke komputer lain. Jika Anda memiliki masalah yang sama di komputer lainnya, hubungi Dukungan Apple.

Jika Anda melihat driver USB Perangkat Bergerak Apple dengan simbol kesalahan:

Jika Anda melihat , , atau  di samping driver USB Perangkat Bergerak Apple, ikuti langkah-langkah berikut:

    Mulai ulang Layanan Perangkat Bergerak Apple.
    Periksa dan atasi masalah dengan perangkat lunak keamanan pihak ketiga, lalu mulai ulang komputer.
    Coba instal kembali file usbaapl64.inf atau usbaapl.inf.



Jika masalahnya masih berlanjut, hubungi Dukungan Apple.
Thanks to https://support.apple.com/id-id/HT204095
Read More